AQ88LIVEBET situs Liputan Terkini Disertai Video Highlights Pertandingan, Livescore, Online Betting

Liputan Bola - 'Selamat Tinggal' Xavi Hernandez

Liputan Bola - 'Selamat tinggal' akhirnya harus diucapkan Xavi Hernandez kepada tim nya Barcelona. The Catalans melepas kapten yang sudah membantu mereka mendominasi Spanyol, menguasai Eropa dan menaklukkan dunia.
Liputan Bola - 'Selamat tinggal' akhirnya harus diucapkan Xavi Hernandez kepada tim nya Barcelona. The Catalans melepas kapten yang sudah membantu mereka mendominasi Spanyol, menguasai Eropa dan menaklukkan dunia.
Xavier Hernández i Creus resmi menyatakan kepergiannya dari Barcelona dalam konferensi pers yang berlangsung.
Gelandang berusia 35 tahun itu belum akan pensiun, dia bakal melanjutkan karier sepakbolanya di Qatar bersama Al Sadd.

Keputusan menanggalkan jersey Barcelona disebut Xavi sudah final. Tahun lalu dia mengaku sempat punya rencana angkat kaki dari Camp Nou, dengan MLS diyakini jadi tujuan baru, namun Luis Enrique berhasil meyakinkannya untuk bertahan.

"Saya gembira bertahan di Barcelona musim ini. Itu keputusan yang sulit untuk dibuat. Saya ingin berterimakasih pada fans, mereka telah bersikap luar biasa pada saya. Saya ingin tetap bermain. Saya tahu saya masih bisa menunjukkan performa, meski itu dilakukan di kompetisi dengan level lebih rendah," sahut Xavi saat diwawancarai Agen Piala Eropa AQ88bet.
"Saya sangat gembira. Saya tidak mungkin tidak punya karier lebih baik lagi. Saya adalah produk Barcelona. Saya sudah melakukan apa yang saya bisa pikirkan," lanjut dia.

Melakukan debut di tim senior Barcelona pada tahun 1998, Xavi kini total telah tampil di 506 pertandingan. Xavi adalah menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak dalam seragam Barcelona

Keberhasilan menjuarai La Liga musim ini menjadi titel Liga Spanyol ke-8 Xavi dalam 17 tahun kariernya di Camp Nou. Total ada 23 trofi dia raih bersama Barcelona, termasuk tiga gelar Liga Champions. Jumlah tersebut bisa bertambah karena Barcelona masih akan tampil di final Copa del Rey melawan Athletic Bilabao dan final Liga Champions melawan Juventus.

"Saya berterima kasih pada Enrique yang membuat saya bertahan musim panas lalu, saat saya katakan padanya saya akan pergi."
"Kami punya peluang yang bagus untuk menciptakan sejarah (meraih treble lagi). Apa yang belum saya lakukan? Mencetak hat-trick atau melakukan bicycle kick. Saya masih punya waktu untuk melakukannya," ucap Xavi kepada Bandar Bola AQ88bet.

Xavi tak ragu bahwa Barcelona akan terus bisa mampu berprestasi selepas kepergiannya. Sebabnya, bakal banyak pemain baru dari akademi La Masia dan bursa transfer, yang akan mampu membuat Barcelona terus disegani.

"Barcelona akan membawa pemain baru dari dalam atau luar klub. Jadi, aku tidak berpikir mereka akan mempunyai masalah. Barcelona akan terus menjadi klub hebat. Tak ada keraguan akan hal itu," imbuhnya.
"Barcelona akan terus mampu memetik kemenangan, bisa bersaing, dan bermain bagus, sejarah sudah membuktikannya. Kita sudah melihat pemain besar hengkang sebelumnya, dan klub selalu bisa membangun kembali dan terus melangkah," kata Xavi di Liputan Bola AQ88bet.

post by, AQ88livebet

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : AQ88LIVEBET | AQ88BET.COM | AQ88POKER.COM
Copyright © 2011. AQ88LIVEBET - All Rights Reserved
Official Partner GILABOLA88.COM | HOBBYBOLA88.COM
Proudly powered by GOOGLE